Cara Menghasilkan Aliran Uang - 6 Cara Memonetisasi Video Anda

Bagikan artikel ini di Facebook Bagikan artikel ini di Twitter Bagikan artikel ini di Google+ Bagikan artikel ini di Linkedin Bagikan artikel ini di StumbleUpon Bagikan artikel ini tentang Delicious Bagikan artikel ini di Digg Bagikan artikel ini di Reddit Bagikan artikel ini di Pinterest


Cara menghasilkan uang - 6 cara untuk siaran langsung dan dibayar

Dalam artikel ini, kita akan melihat bagaimana Anda dapat menghasilkan uang dengan streaming video atau dengan kata lain memonetisasi aliran video langsung Anda.

admin bloguang
admin bloguang

1. Jalankan iklan

Menjalankan iklan adalah salah satu metode pasti untuk memonetisasi aliran video langsung Anda. Ada dua jenis iklan video - Streaming (iklan video Linear) dan In-Display (iklan video non-linear). Iklan yang ditampilkan sebelum video disebut iklan video linier sementara iklan non-linear adalah yang dilihat pemirsa secara bersamaan saat menonton video.

Iklan adalah cara yang bagus untuk memonetisasi konten video Anda, tetapi itu rumit. Anda harus memutar iklan, mendapatkan pemirsa untuk mengkliknya, dan pada saat yang sama memastikan bahwa pemirsa tidak bosan dan meninggalkan streaming langsung Anda. Plus, platform utama seperti Facebook dan YouTube memiliki peraturan berbeda untuk streaming video dan menjalankan iklan.

BACA JUGA : 

Blog auto approve dofollow 2016 backlink langsung nancap diblog anda


Kapan harus menjalankan iklan - waktu terbaik adalah ketika pembuat konten atau orang yang melakukan streaming langsung ingin beristirahat. Atur waktu iklan dengan benar - jangan biarkan pemirsa menggantung di tengah kalimat!

Saat Anda menjalankan streaming langsung di YouTube, Anda dapat memutar iklan kapan saja di video langsung Anda. Namun, cobalah untuk tetap memberi tahu audiens bahwa akan terjadi jeda.

Di Facebook, tidak setiap streamer video memiliki opsi untuk beristirahat. Jika halaman Facebook Anda menampilkan streaming langsung memiliki lebih dari 50.000 pengikut dan lebih dari 300 penonton serentak dalam video langsung terakhir, Anda dapat beristirahat setelah 4 menit.

Jika Anda ingin memaksimalkan penghasilan dari aliran video langsung Anda, Anda perlu membangun lalu lintas ke situs web Anda atau halaman Facebook Anda. Bila Anda memiliki jumlah pengunjung yang lebih tinggi, jumlah pemirsa yang bersamaan meningkat, sehingga peluang konversi iklan lebih tinggi, yang berarti peningkatan pendapatan.

BACA JUGA : Dofollow Blog Dirctory

2. Langganan / Bayar per tampilan

Cara lain untuk menghasilkan uang dari video Anda adalah membuat pemirsa berlangganan atau membayar video Anda. Anda bisa merilis teaser, memberi penonton rasa apa yang akan datang. Jika pemirsa ingin menonton lebih banyak, mereka harus berlangganan halaman Anda atau membayar untuk video. Platform streaming seperti Vimeo Live dan IBM Cloud memiliki fitur berlangganan yang dibangun di dalamnya.

3. Sumbangan dan Crowdfunding

Studi terbaru oleh Deloitte Global menemukan bahwa "Sumbangan juga merupakan elemen yang muncul dari model bisnis untuk platform live-streaming lainnya, termasuk platform yang digunakan untuk streaming permainan video." Banyak streaming langsung meminta penggemar mereka untuk donasi dan sebagai imbalannya memberi mereka hadiah virtual.

Crowdfunding adalah metode lain untuk memonetisasi aliran video Anda. Indiegogo, Kickstarter, dan Patreon adalah beberapa platform crowdfunding yang populer. Anda perlu membuat akun di platform ini, membangun proyek Anda, menentukan sasaran Anda, dan kemudian mempromosikan proyek Anda di platform lain, sehingga orang-orang mengunjungi halaman proyek Anda dan berkontribusi untuk itu.

BACA JUGA :

Cara Meledakan Blog/web dengan kreativitas dan otak kanan,Edan iki


4. Afiliasi


Menyiapkan program afiliasi adalah cara yang pasti untuk memonetisasi aliran video Anda. Namun bisa membutuhkan waktu untuk menetapkan dan memberi Anda kembali yang Anda harapkan. Bagian yang terbaik adalah setelah Anda mengaturnya, Anda dapat memperoleh uang secara pasif karena video Anda semakin populer.

Anda harus terlebih dahulu terhubung dengan platform afiliasi seperti Amazon dan Flipkart. Anda dapat membuat video tentang produk yang dijual di platform. Jika Anda memiliki aliran video yang memfokuskan pada teknologi, maka Anda dapat memilih produk tersebut. Misalnya, telepon seluler - Anda dapat membuat video tentang fitur ponsel, kiat pemecahan masalah, cara terbaik untuk menyesuaikan ponsel, dan banyak lagi. Di akhir video, arahkan pemirsa untuk membuka halaman produk di platform afiliasi. Setiap kali pemirsa mengeklik video Anda dan membuka situs afiliasi, Anda mendapat komisi.

5. Sponsor

Jika saluran streaming langsung Anda populer, Anda dapat dengan yakin mendekati pemain yang lebih besar di pasar untuk penawaran dan sponsor. Merek tidak maju untuk mensponsori aliran video Anda, Anda harus mengambil langkah pertama dan mendekati orang yang tepat. Namun, ketika Anda melakukan itu, pastikan Anda tetap berada di dalam ceruk pasar Anda. Tema video Anda harus sesuai dengan merek yang mensponsori Anda.

BACA JUGA :

6. Jual produk Anda

Video langsung adalah peluang besar untuk penjualan bawah sadar. Selama berabad-abad, para pemasar telah menggunakan teknik ini untuk menjual produk dan layanan kepada audiens mereka. Namun, Anda harus ingat bahwa penjualan bawah sadar hanya terjadi ketika Anda telah membangun kepercayaan pada pemirsa Anda. Riset pasar menunjukkan bahwa seseorang lebih cenderung membeli produk ketika seseorang dalam kelompok sosialnya telah membelinya. Itulah mengapa influencer memainkan peran besar dalam promosi. Namun, Anda tidak perlu langsung menjual produk Anda ketika Anda melakukan streaming video langsung. Gunakan produk dan kemudian santai berbicara tentang fitur-fiturnya dan di mana orang dapat membelinya dan kemudian kembali ke tema utama video Anda. Ini dapat secara tidak sadar mendorong pemirsa untuk memeriksa produk dan membelinya.

Streaming video langsung memberi Anda banyak ruang untuk mengeksplorasi hasrat Anda, membagikan pandangan Anda dengan penggemar, dan masih mendapatkan uang. Untuk mendapatkan penghasilan maksimum dari aliran video langsung Anda, Anda dapat menggunakan campuran dari 6 cara di atas. Persaingan di internet sangat tinggi, jadi Anda harus terus bekerja untuk menjaga perhatian penggemar Anda agar mereka terus kembali kepada Anda. Agar penggemar Anda tertarik, konten video Anda harus menarik, bermanfaat, dan jelas. Buat video hebat dan bangun penggemar setia - Anda pasti bisa melihat hasil investasi Anda