CARA MEMBUAT KONTEN SEO FRINDLY

CARA MEMBUAT KONTEN SEO FRINDLY,  Konten yang tidak diulang-ulang dengan beberapa struktur yang tepat itulah Konten yang ramah pada mesin telusur atau ramah mesin pencari



Arti dan Makna Kata Friendly dari SEO Friendly Blog

bloguang
bloguang


#1. Artikel SEO Friendly

Yang di maksud disini bukan tentang keyword density atau pun kepadatan kata kunci. Tapi ini berkaitan erat dengan Head Keyword, Body Keyword & Long Tail Keywordpengaruh kata sinonim, internal link, eksternal link dst.

Ada beberapa kriteria artikel, konten atau posting blog dianggap "Friendly", yakni:


  1. Pageone, ini mutlak karena artikel tsb memang "Friendly"
  2. Keyword: Head, Body dan Long Tail
  3. Pengaruh kata Sinonim terhadap SEO artikel
  4. Internal link & eksternal link
  5. Kaya akan informasi yang bermanfaat
  6. Alt & tag gambar dengan keyword
  7. Sub-Heading (H2) untuk judul artikel (pengulangan sekali saja); dan
  8. Anda mau menambahkannya?


Jika ke 8 poin diatas, atau mungkin lebih dari itu, kemungkinan terbesar 90% artikel bakal pasti "Friendly" terhadap search engine mana pun.



Konten SEO Friendly hanya konten yang ditulis dengan beberapa struktur yang tepat. Tidak diulang-ulang.

Menulis Konten SEO FriendlyTidak Berarti  harus menulis konten yang 'ramah' untuk Search Engine Yang pertama dan terpenting terpikir di benak Anda ketika bekerja pada konten untuk halaman Web Anda adalah bahwa Anda menulis untuk orang bukan untuk mesin pencari. Jika Anda harus memilih antara teknik yang baik untuk pembaca Anda, tetapi tidak begitu baik untuk mesin pencari atau sebaliknya, pilih apa yang baik bagi pembaca Anda. Search engine akhirnya ingin menyediakan konten yang menarik dan informatif bagi para pelanggan mereka juga, dan halaman yang terlalu dioptimalkan atau mengandung banyak keyword yang diulang ulang justru tidak menyenangkan untuk dibaca. Untuk itu saya akan mencoba memberikan 5 Tips untuk membuat tulisan atupun konten Anda menjadi SEO Friendly namun tetap nyaman untuk dibaca.

Baca juga :

Cara menambahkan Label Serta Deskripsi Penelusuran


1. Menulis Konten Yang Relevan

Search engine memiliki cara mengenali suatu halaman mana yang relevan dengan kata kunci yang dimasukkan pengunjung. Jika Anda  mencoba menipu mesin pencari,  dengan cara memanipulasi seluruh isi artikel Anda dengan keyword yang sedang Anda targetkan, maka itu akan sia-sia karena yang Google lihat adalah kerelevanan sebuah artikel dengan kata kunci, dan Bukan banyaknya kata kunci yang Anda tulis.


2. Masukkan Kesimpulan di Awal

Jika memungkinkan tulis kesimpulan diawal paragraf tujuannya adalah untuk memberitahukan kepada pengunjung tentang informasi apa yang akan mereka dapat ketika selesai membaca artikel yang telah Anda buat..


3. Membuat Link Antar Artikel Yang Saling Berkaitan

Masukkan Link yang benar-benar ada kaitannya dengan Artikel yang Anda tulis tersebut, jangan sembarangan memberi link ke artikel lain jika tidak ada manfaatnya untuk pengunjung.


4. Jangan Terlalu Banyak Menggunakan Huruf Tebal, Miring dan Garis Bawah

Penggunaan ketiga macam teks tersebut tidak terlalu berdampak pada SEO On-Page, karena memang bukan itu faktor utama yang mempengaruhi SEO On-Page melainkan kualitas dari artikel tersebut lah yang akan membawa blog Anda menuju Ranking 1 di Google.

Baca juga : 

Cara membuat video berputar secara otomatis


5. Penggunaan Alt dan Tittle di Image

Hal terakhir yang harus Anda perhatikan ketika ingin membuat sebuah artikel atau konten yang SEO Friendly adalah dengan cara menambahkan alt dan title pada setiap gambar Anda. Untuk apa ini sebenarnya ? sejauh yang saya tau, sebuah gambar tidak memiliki keyword, nah, tujuan dari penambahan alt inilah yang fungsinya untuk menambahkan sebuah keyword pada gambar.