Ada Apa dengan AirDrop dan Mengapa Saya harus Peduli?


Ada Apa dengan AirDrop dan Mengapa  Saya harus Peduli?
Dengan iOS 7, Apple telah memperkenalkan fungsi AirDrop untuk semua model iPhone 5, iPad generasi keempat, mini iPad, dan iPod touch generasi kelima. AirDrop hanyalah sebuah teknologi yang memungkinkan pengguna dengan cepat dan mudah berbagi informasi antara perangkat iOS yang kompatibel. Berbagai macam informasi dapat dibagi, seperti: foto, kontak, halaman web, catatan, stasiun radio iTunes, dan banyak lagi.

Siapkan AirDrop
 
Airdrop bounty
Airdrop bounty
Agar AirDrop berfungsi dengan baik, Anda harus masuk ke akun iCloud, mengaktifkan Bluetooth pada perangkat Anda, dan terhubung ke jaringan Wi-Fi. Opsi konfigurasi tambahan tersedia di Pusat Kontrol iOS 7. Untuk mengakses Pusat Kontrol, geser ke atas dari bagian bawah layar. Anda akan melihat jendela yang menyediakan akses cepat ke banyak pengaturan perangkat yang sering digunakan. Bluetooth dapat diaktifkan dengan memilih ikon di tengah baris atas.

Ketuk tombol AirDrop untuk memilih apakah perangkat Anda akan ditemukan untuk Semua Orang, Hanya Kontak, atau untuk Mematikan layanan. Ini pada dasarnya memungkinkan Anda mengendalikan siapa yang dapat mengirim informasi kepada Anda. Pengaturan Hanya Kontak hanya akan menerima informasi dari orang-orang yang tercantum dalam Kontak Anda. Untuk menerima informasi dari seseorang yang tidak terdaftar dalam Kontak Anda, pilih pengaturan Semua Orang.

Menggunakan AirDrop

Saat Anda ingin mengirim sesuatu ke orang lain, ketuk tombol Bagikan. Bentuknya seperti persegi dengan panah yang mengarah ke atas.

Lembar saham akan terbuka dengan berbagai opsi untuk berbagi informasi. Jika ada penerima AirDrop yang tersedia dalam jangkauan (sekitar 30 kaki), ikon mereka secara otomatis akan muncul. Jika penerima tercantum dalam Kontak Anda, foto kontak dan nama panggilannya akan ditampilkan. Mungkin perlu beberapa saat untuk mengidentifikasi apakah ada perangkat yang mendukung AirDrop di area tersebut. Perangkat penerima harus terjaga (layar tidak hitam) untuk perangkat yang akan diidentifikasi.


Ketuk ikon orang untuk mengirim informasi kepada mereka. Penerima akan menerima pemberitahuan bahwa Anda ingin mengirim sesuatu kepada mereka. Mereka memiliki opsi untuk menerima atau menolak informasi. Jika barang diterima, salinan data dikirim ke perangkat mereka dan Anda akan melihat konfirmasi setelah transfer selesai.

Di perangkat penerima, informasi secara otomatis dibuka di aplikasi yang sesuai. Sebagai contoh, jika Anda mengirim tautan halaman web dari Safari, halaman web akan secara otomatis terbuka di Safari pada perangkat penerima.

T Mitch adalah konsultan teknis dengan pengalaman lebih dari 15 tahun. Dia memberikan tips bermanfaat tentang iPhone dan iPad, tutorial, dan informasi lainnya di http://www.iAnswerGuy.com. Situs webnya memungkinkan orang untuk mendapatkan hasil maksimal dari perangkat Apple mereka.