Cara Menggunakan AirDrop Untuk MacBook Anda


Menggunakan AirDrop Untuk MacBook Anda

Cara paling umum mentransfer file dan data dari satu sistem ke sistem lainnya adalah dengan menggunakan beberapa perangkat penyimpanan eksternal atau dengan mengirimnya melalui email. Tetapi mentransfer data terlebih dahulu ke perangkat penyimpanan eksternal dan kemudian menyalinnya ke sistem lain, atau mengunggah file dari satu sistem dan kemudian mengunduhnya di perangkat lain dapat memakan banyak waktu. Tetapi jika Anda ingin mentransfer data dan file dari satu Mac ke Mac lain, maka fitur yang dikenal sebagai 'AirDrop' dapat menghemat waktu dan usaha Anda.

Apa itu AirDrop?
 
Airdrop Bounty
Airdrop Bounty
Diperkenalkan pada OS X Lion, AirDrop adalah fitur yang membantu Anda mentransfer file dan data secara nirkabel dari satu Mac ke Mac lainnya. Terima kasih kepada AirDrop, sekarang Anda tidak perlu menghabiskan uang untuk membeli perangkat penyimpanan eksternal untuk mentransfer data Anda dari satu sistem ke sistem lainnya. Dari gambar ke video atau file film besar, dari aplikasi pintar apa pun (dari App store) ke halaman web apa pun, Air Drop memungkinkan Anda untuk mentransfer semua dalam hitungan menit.

Cara Menggunakan AirDrop:

Mac dengan OS X 10.7 dan kemudian datang dengan AirDrop yang diaktifkan secara otomatis. Anda dapat menemukan AirDrop di menu kiri Jendela Pencari. Untuk mengaktifkannya pada Mac lama, buka folder 'Aplikasi', pilih folder 'Utilitas' lalu pilih 'Terminal'. Sekarang masukkan perintah ini 'defaults write com.apple.NetworkBrowser BrowseAllInterfaces 1'. Kemudian klik pada 'Kembali' dan masukkan perintah ini 'killall Finder'. Setelah melakukan ini, Anda akan menemukan AirDrop di 'Finder'.


Buka kedua MacBook. Sekarang buka fitur ini di kedua sistem. Anda dapat menemukan 'AirDrop' di menu sisi kiri jendela 'Finder'. Jika salah satu dari dua sistem tidak menjalankan OS X 10.7, maka Anda harus menghubungkan kedua Mac Anda ke satu jaringan.
Setelah membuka 'AirDrop' di kedua MacBook, tunggu hingga kedua sistem Anda muncul. Setelah koneksi terbentuk, sebuah ikon akan muncul di jendela Anda, mewakili sistem lain.
Sekarang pilih, drag dan kemudian drop file yang ingin Anda transfer ke sistem lain. (Tip: jatuhkan file yang dipilih langsung di ikon Mac). Sekarang tekan tombol 'Kirim'. Tombol 'Kirim' akan mengirim permintaan untuk mentransfer file yang dipilih ke sistem lain.
Sekarang dengan menggunakan sistem lain, terima permintaan untuk transfer data. Untuk menyimpan data yang ditransfer, klik pada tab 'Simpan'.

Baca juga : seo,Title keyword blog uang

Setelah Anda menerima permintaan untuk transfer data, sistem Anda akan segera mulai bertukar data. Tunggu proses transfer selesai. Setelah proses transfer selesai; Anda dapat menemukan file yang ditransfer di folder 'Downloads', yang dapat Anda temukan di direktori 'Home'.
Transintl memiliki semua solusi Mac untuk Anda. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Mac Pro Sled dan 128GB DDR3 1333Mhz Dimm, silakan kunjungi situs web. DISINI