Bagaimana cara menggunakan AirDrop?


Bagaimana cara menggunakan AirDrop?
AirDrop adalah fungsi yang dibundel di iOS 7 yang membantu dalam berbagi file di semua model iPhone 5. Ini juga termasuk iPad generasi ke-4, iPad Mini, dan iPod touch generasi ke-5. Anda akan dapat berbagi gambar, kartu kontak, URL catatan, daftar aplikasi, pass Passbook, daftar media dan iTunes Radio. Ini hanya beberapa dari banyak yang mencakup banyak hal yang harus dilakukan melalui fitur AirDrop.


Konfigurasikan AirDrop

AirDrop adalah salah satu fitur yang dirancang untuk bekerja dengan baik dengan kustomisasi. Fitur ini tersedia di pusat Kontrol-> AirDrop ini membantu Anda memilih pengaturan untuk perangkat Anda jika dapat ditemukan atau tidak. Anda dapat mengubah pengaturan yang memungkinkan Anda terlihat oleh pengguna lain dengan fitur yang sama atau ke daftar teman Anda yang sudah menggunakan fungsi ini atau tidak terlihat oleh semua orang.

Jika Anda menggunakan pengaturan Hanya Kontak, penting untuk login di akun iCloud yang tersedia di Pengaturan. Ini penting karena fitur didasarkan pada daftar yang disinkronkan dengan iCloud. Anda seharusnya sudah memiliki ID Apple dari pengguna atau catatan kontak. Ketuk tombol dan pilih untuk membuat perangkat Anda terlihat atau mode lain.

Jika Anda bertanya-tanya bahwa bahkan setelah menggunakan perangkat Anda dengan pembatasan bagaimana ini bekerja maka Anda tidak perlu khawatir. Anda masih dapat membuat pengaturan untuk pembatasan relevan yang ada di iOS 7. Anda bahkan dapat menonaktifkan AirDrop jika Anda suka oleh Pusat Kontrol. Pengaturan-> Suara ini akan membantu dalam mengubah peringatan suara yang Anda dapatkan sebagai pemberitahuan.

Bagaimana cara menggunakannya?

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana menggunakan fitur AirDrop ini, maka Anda perlu memastikan bahwa penerima harus memiliki fungsi diaktifkan. Untuk mengaktifkan fungsi yang Anda butuhkan untuk Geser ke atas untuk membuka Pusat Kontrol dan kemudian mengakses fungsi AirDrop. Jika Anda ingin menerima saham dari grup tertentu atau daftar kontak Anda, pilih opsi Kontak Saja. Jika Anda ingin berbagi dengan seseorang di dekat kemudian pilih Semua. Namun, Anda perlu mengingat bahwa orang lain juga seharusnya telah mengaktifkan fitur Semua Orang sehingga berbagi bisa dilakukan.

Untuk berbagi aplikasi, akses aplikasi dari fungsi berbagi yang diberikan di AirDrop. Misalnya Anda ingin berbagi aplikasi Foto kemudian buka foto-> tombol Bagikan. Pengguna lain yang terlihat dan menggunakan fungsi AirDrop yang sama akan terlihat pada panel berbagi.

Ketuk nama pengguna lain dan mereka akan mendapatkan pesan peringatan untuk meminta izin mereka, segera setelah mereka menerima permintaan berbagi Anda, gambar Anda akan ditransfer ke perangkat mereka.

AirDrop adalah fitur yang berfungsi menggunakan Bluetooth dan fungsionalitas Wi-Fi. Ini berarti bahwa itu tidak menggunakan jaringan seluler. Bahkan jika pengguna lain berada di Wi-Fi yang berbeda maka itu juga akan bekerja dengan membuat koneksi sementara dengan yang lain. Satu-satunya syarat yang harus dipenuhi adalah pengguna lain harus berada di sekitar atau sama dengan Anda.
Satu hal yang perlu Anda ingat adalah bahwa fungsi ini memang khusus perangkat dan hanya berfungsi dengan perangkat iOS 7 yang kompatibel. Ini berarti bahwa iPod Touch generasi ke-5, iPad Mini, generasi ke-4 iPad, dan iPhone 5 ke atas akan dapat memanfaatkan fungsionalitas ini.

Hal lain yang perlu diingat adalah bahwa Anda memerlukan akun dengan iCloud. Transfer data Anda aman karena transfer dienkripsi untuk mengamankan privasi pengguna yang terlibat.

Setelah mengetahui cara menggunakan AirDrop, Anda akan menikmati pengalaman Anda dengan berbagi file dan data lainnya dengan pengguna lain dengan relatif mudah.

Sebagai teknisi dukungan teknis senior di Qresolve.com Brandon Malcolm Smith telah menawarkan dukungan teknologi online kepada pelanggan global untuk masalah yang berkaitan dengan laptop, desktop, Mac, dan perangkat termasuk iPod, tablet, iPhone, dan banyak lagi. Selain itu ia adalah penulis artikel dan blog yang giat yang ditujukan untuk membantu pengguna Internet. Bidang minatnya meliputi dukungan komputer, dukungan teknis, teknologi baru dan kesadaran tentang penipuan dukungan teknis.