CARA MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET


CARA MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET
Hasil gambar untuk aikoaimy


Artikel dengan judul di atas sangatlah banyak jumlahnya, itu membuktikan bahwa koneksi internet di indonesia itu lumayan lambat. Saya juga heran, begitu banyaknya pengguna internet di Indonesia kok jaringannya lemah ? ada sih, yang kenceng, tapi harganya juga kenceng. Belum lagi harga voucher kuota lumayan mahal sehingga bila ingin download file besar harus mikir dulu, soalnya takut kuota habis. Nah agan-agan sekalian, kali ini CariJalan218 akan berbagi ilmu, yaitu tips agar koneksi internet agan-agan bisa lancar. Ada beberapa macam caranya. Mari simak bersama:

1.       Menggunakan Tutup Panci
 


Tutup panci itu terbuat dari aluminium foil, sehingga sangat baik untuk menangkap sinyal. Cara menggunakannya, tempatkan modem ataupun USB Wifi anda di pusat sudut pantulan tutup panci (titik fokus panci), prinsipnya sama dengan antena parabola. Untuk menempatkan modem ataupun USB Wifi di titik fokus panci, anda harus memiliki USB Extender (kabel USB perpanjangan). Setelah itu arahkan tutup panci tersebut ke area hotspot.

Selain tutup panci, wajan juga merupakan alat yang cukup baik untuk menangkap sinyal. Bahkan saya rasa titik fokus pada lengkungan wajan lebih gampang ditemukan dibanding dengan tutup panci, tutup panci biasanya lungkungannya kurang baik, tapi terserah saja dari anda mau pilih yang mana, kami hanya menyarankan.

2.       Menggunakan Kaleng Bekas

 
Selain tutup panci dan wajan, kaleng bekas juga baik untuk menangkap sinyal. Caranya, silahkan anda masukkan usb wifi atau modem ke dalamnya dan hadapkan ke area hotspot. Sebenarnya prinsipnya sama dengan tutup panci dan wajan. Yang dibutuhkan juga sama yaitu modem atau usb wifi, tak lupa juga USB Extendernya.

3.       Memperkuat Koneksi Wifi dengan USB Wifi



Bagi anda yang internetan dengan koneksi wifi tapi sinyalnya kurang, anda bisa membeli USB Wifi. Usb wifi itu banyak macamnya, tapi saya sarankan anda pakai TP Link, karena merek tersebut sudah sangat terkenal dan terpercaya.

 Lah, TP Link sendiri banyak macamnya, pilih yang mana ? bagi anda yang uangnya pas-pasan, anda saya sarankan agar membeli TP Link WN722N,harganya cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 120.000, waktu itu saya beli di MTC di bulan Maret 2016.  USB Wifi ini dilengkapi dengan antena eksternal, anda juga bisa upgrade antenanya, artinya antena eksternal tersebut bisa anda copot untuk menggantinya dengan antena yang lebih kuat pancarannya. Karena antena eksternal dari TP Link WN722N ini berkekuatan 2+2 Dbi. Kecepatannya Up To 150 mbps. Ingin reviewnya lebih dalam ? silahkan kunjungi artikel kami: REVIEW LENGKAP USB WIFI TP LINKWN722N