Cara Membangun keyakinan yang kuat

Hal yang penting dan mendasar bagi setiap orang yang ingin meraih keberasilan, keberuntungan, atau kesuksesan adalah keyakinan. Tanpa keyakinan, usaha yang dilakukan oleh seseorang seakan tanpa pijakan. rapuh, mudah goyah, apalagi ketika menghadapi rintangan. Bila sudah demikian, akan sangat sulit lagi seseorang untuk mencapai keberhasilan. Tanpa keyakinan, seseorang akan mudah mengalami kegagalan.

Baca juga : Cara membuat tabel Absensi Kunjungan ke Perpustakaan Daerah

    Betapa penting keykinan dimiliki oleh setiap orang yang ingin sukses dalam mengarungi kehidupan ini. Keyakinan adalah hal yang penting mendasar dari seluruh sendi kehidupan manusia. Termasuk dlam kebuthan yang paling asasi dari seluruh umat manusia, yaknni yakni kebutuhan beragama. Tiada hal yang lebih mendasar dalam persoalan agama serlain keyakinan.
Kekuatan dari keyakinan inilah yang akhirnya membuat seseorang tangguh dan ikhlas dalam membangun dalam ibadah kepada allah S.W.T. maupun bermuamalah terhadap sesama.

Sebagai dasar atau fondasi dalam beragama, maka keyakinan harus dibangun dengan kukuh dan mennancap dalam-dalam disetiap sanubari orang yang beriman. Ibarat orang yang akan melangkah, ini adalah jalan pertama dan utama yang harus dilalui. Tidak boleh salah langkah, apalgi salah jalan, salah melangkah sedikit saja, akan fatal akibatnya, Sebagai contoh. kita mesti beriman bahwea allah S.W.T. itu abad, bahwa allah itu maha esa , sebagaimana firma-NYA berikut;
qulhuwallahuakhad allahushomad lamyalid walm yulad walam yakulahukufuan akhad.
Katakanlah' DialahAllah, yang maha esa. allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-NYA segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakan. Dan tidak ada seorangpun yang setara denagn Dia. ( QS. al-Ikhlash(112):1-4)

Baca juga : Cara membuat proposal TPQ