Mark Zuckerberg Facebook CEO

Siapa sih yang tidak mengenal Mark Zuckerberg dialah pemilik facebook yang sangat banyak peminat /penggunanya bahkan kini facebook di seluruh dunia meiliki kenaikan pengguna yang sudah mencapai 1,4 miliar artikel ini saya ambil dari sumber yang aslinya berbahasa inggris lalu saya translite dan saya share lihat sumber aslinya disini
image copy
image copy
Facebook melaporkan hasil kuartal keempat pada hari Rabu.
Penghasilan dan pendapatannya melampaui ekspektasi Wall Street, tidak termasuk tagihan pajak yang terkait dengan undang-undang perpajakan yang baru saja berlalu.
Namun perusahaan tersebut mengumumkan penurunan yang signifikan dalam penggunaan layanannya dan apa yang mungkin merupakan penurunan pertama pengguna sehari-hari di Amerika Serikat.
Penurunan penggunaan dan pengguna harian AS datang karena perusahaan telah berusaha untuk mengatasi kekhawatiran tentang layanan yang digunakan untuk menyebarkan propaganda dan berita palsu dan tentang kecanduan media sosial.
Bahkan saat melaporkan pendapatan menonjol, Facebook memberi investor sesuatu yang perlu dikhawatirkan pada hari Rabu - penurunan penggunaan layanannya yang ditandai.

Jumlah pengguna waktu yang dihabiskan di situs tersebut mengalami penurunan 50 juta jam sehari, kata CEO perusahaan Mark Zuckerberg, yang menggambarkan tahun 2017 sebagai tahun yang kuat namun "sulit" bagi perusahaan tersebut.

Investor dengan cepat menjual saham Facebook pada berita penurunan penggunaan, namun eksekutif Facebook tampaknya telah mendapatkan kepercayaan dari pemegang saham selama konferensi dengan analis. Setelah meluncur sebanyak 5% dalam perdagangan after hours, saham Facebook kembali turun sekitar 1,7% saat conference call berakhir.


Selama panggilan tersebut, Zuckerberg dan tim manajemennya mengulangi upaya perusahaan tersebut untuk membuat Facebook menjadi tempat dimana lebih dari 2 miliar pengguna bulanan menghabiskan waktu "bermakna" di jejaring sosialnya, dan untuk menindak informasi yang salah informasi dan bermasalah yang telah tersebar di situs

"Kami telah melihat penyalahgunaan di platform kami, termasuk gangguan dari negara-negara bangsa," kata Zuckerberg.

Tapi, dia menekankan bahwa "membantu orang terhubung lebih penting daripada memaksimalkan waktu yang mereka habiskan di Facebook."

Facebook mengatakan bahwa mereka mengharapkan tayangan iklan di tahun yang akan datang meningkat dengan "rendah hati" dan mencatat bahwa pertumbuhan pendapatan iklan akan terus melambat, setelah bertahun-tahun mengalami pertumbuhan supercharged yang didorong oleh iklan berita mobile.

Dalam tiga bulan terakhir tahun 2017, Facebook meningkatkan hasilnya dengan menjaga biaya tetap terkendali. Total biaya top-line dan operasinya sebesar 43% dari pendapatannya pada kuartal yang baru selesai, dibandingkan dengan 48% di tahun sebelumnya.

Tren penasaran di Amerika Utara
Facebook juga melaporkan apa yang tampaknya merupakan penurunan pertama pengguna sehari-hari di Amerika Serikat dan Kanada. Jumlah itu, yang telah meningkat di kuartal terakhir, turun dari 185 juta menjadi 184 juta.

Meskipun mengalami penurunan tersebut, total pengguna aktif harian di seluruh dunia meningkat menjadi 1,4 miliar dari 1,37 miliar pada kuartal ketiga.
daily active user facebook
daily active user facebook
bahasa aslinya
image copy

Dan pengguna dan penggunaan di samping, hasil Facebook melampaui ekspektasi pendapatan dan pendapatan analis. Inilah yang dilaporkan dan bagaimana hal itu dibandingkan dengan ekspektasi Wall Street, seperti yang dikumpulkan dari data Bloomberg:

Pendapatan (aktual): $ 12,78 miliar; analis mencari $ 12,55 miliar
Laba per saham (GAAP): $ 1,44; analis memperkirakan $ 1,95. Namun, Facebook's GAAP EPS menyertakan 77 sen pajak yang terkait dengan undang-undang perpajakan yang baru. Tanpa mereka, pendapatannya akan menjadi $ 2,21 per saham.
Pengguna aktif bulanan: 2,13 miliar; itu sesuai dengan harapan
Pengguna aktif harian: 1,40 miliar; analis memproyeksikan 1,41 miliar
Perusahaan mampu mendorong hasil yang menonjol tersebut sebagian dengan meningkatkan pendapatan rata-rata yang dilihatnya untuk setiap pengguna. Pendapatan rata-rata per pengguna naik di setiap area geografis utama tempat perusahaan beroperasi, namun meningkat tajam di Amerika Serikat dan Kanada. Di sana, rata-rata pendapatan per pengguna naik 35% dari kuartal keempat tahun 2016 menjadi $ 26,76.

Laporan perusahaan tersebut mengikuti sorotan dan kritik yang mendalam mengenai dugaan penggunaan jaringan sosial tersebut oleh Rusia untuk menyebarkan propaganda guna mempengaruhi kampanye presiden 2016, penyebaran berita palsu melalui situs tersebut, dan munculnya laporan kecanduan media sosial. Pejabat Facebook baru-baru ini mengumumkan langkah-langkah untuk mengatasi masalah tersebut, namun memperingatkan bahwa upayanya dapat mengurangi penggunaan layanannya.

Analis dan investor telah mencari kata tentang seberapa besar dampak yang diharapkan perusahaan dari usaha tersebut.
demikianlah artikel ini yang aslinya berbahasa inggris dan saya translite ke bahasa indonesia sekali lagi anda bisa melihat sumber aslinya di sini /http://www.businessinsider.sg/